Being Supportive

Selamat hari senin semuanya,bagaimana weekend-an nya? sudah dua weekend terakhir ini saya habiskan di arena olah raga,minggu sebelumnya di driving rangenya Royale golf club di Halim dan minggu kemarin di Pitch Hockey Senayan. Bukan saya yang olah raga,saya cuma jadi tim hore aja,i am not really sporty kinda of girl (still), i was just being supportive!

Kalo Golf itu karena Boss besar ada turnamen di Halim dan saya di ajakin si ibu boss buat nemenin dia nonton,karena hujan rintik-rintik dan takut rambut lepek akhirnya nontonnya cuma sebentar aja selebihnya ya leyeh-leyeh di lounge yang deket driving range nya,supportive kan?hihihi….

Nah,kalo minggu kemarin emang sudah di schedule-in dar sebulan sebelumnya,di ajakin temen katanya tanggal 28-29 Mei dia mau main hoki,ini kali pertama saya nonton hoki dan saya sengaja dateng. ohya yang ngadain tournamentnya dari ISCI (Intercultural Sports Club Indonesia) In Association with Youth Hockey Challenge .

Ini adalah tournament ke 17 Yang di selenggarakan ISCI dan ini udah jadi agenda tahunannya ISCI, Game nya dimuali dari sabtu pagi dan selesai sekitar jam 5 sore karena satu kali gamenya cuma 20 menit aja,lucunya adalah sebelum dateng temen saya udah wanti-wanti kalo jangan kaget ya soalnya yang dateng kebayakan tim luar,tim dari indonesia nya cuma beberapa aja.

Dan yap bener aja,pas saya dateng udah disambut sama segerombolan orang australi yang lagi berendem di kolam portable yang disediain panitia, temen saya bilang kalo mau gabung tinggal nyebur aja (what?) tapi emang sabtu itu panasnya jakarta luar biasa,dan berendem kayanya emang opsi yang bagus.

Temen saya bilang kalo turnament ini bukan turnament yang serius banget,ini kaya ajang silaturahminya para pemain hoki dari berbagai negara khususnya yang pernah main dan tinggal di Jakarta,kemarin sih yang saya lihat ada dari Singapore,Hongkong,Malaysia,dan beberapa yang sengaja terbang dari australi dan UK hanya buat main hoki disini termasuk temen saya yang tiap tahun pasti nyempetin dateng.

Terlepas dari game nya itu sendiri,temen saya udah wanti-wanti kalo bakalan banyak yang mabuk karena bagi sebagian yang dateng mereka gak bener-bener mau main hoki tapi ya cuma mau kumpul-kumpul dan minum aja,hari minggu aja total habis 6 drum San Miguel  belum lagi yang pada bawa sendiri.Pokonya setiap Pool smellnya udah campur aduk anatara beer dan keringet jadi satu.

Hari sabtu sih kita gak minum karena sorenya kita mau jalan jadi gak lucu kalo jalan nya sembari sempoyongan,dari pagi aja si mba-mba yang jagainn poolnya aja udah mundar-mandir ngisi pitcher,gimana gak mundar-mandir coba,minumnya pada di kokop gitu aja ya cepet habis,kita sih ditawarin senyum aja. temen saya bilang orang-orang ini kalo minum kebanyakan suka lucu,tunggu aja ampe sore.

Eh bener aja sorenya ada salah satu anggota tim malaysia yang ketinggalan rombongannya,jadi saking maboknya dia gak nyadar kalo temen-temennya udah pada pulang dan dia gak tahu jalan ke hotel tempat dia stay karena baru pertama kali dateng,alhasil kita yang nganterin dia ke hotel.

Hari minggunya kita dateng lagi dan temen saya cuma main 3x karena tim dia hanya ada 4 orang yang dateng jadi digabung sama anggota ISCi yang lain,hasilnya draw terus dan kalah. yang menang adalah tim dari South East Asia Man ( SEA MAN) yang beranggotakan abang-abang bule yang masih muda-muda dan ini kali pertama mereka join dan menang.

Yang lucu dari tim Hongkong,pagi-pagi sebelum game mulai udah pada minum duluan jadi pas game nya mulai pemainnya udah pada sempoyongan dan kalah dalam waktu yang tidak begitu lama.

Oh ya kita satu pool sama ISCI warriors (Whiskey) yang rata-rata isinya orang australi dan UK,saya dikenalin sama beberapa playernya tapi karena kebanyakan saya lupa nama-nama mereka,haha.

Yang bikin keki adalah kan biasa ya cewek-cewek kalo kumpul nonton sport sambil cuci mata juga,ada salah satu anggota ISCI warriors yang baru tahun ini gabung yang ganggu banget pemandangan kita,kenapa ganggu?karena cakepnya kebangetan,naudzubillah deh cakepnya,saya dan temen-temen cewek sengaja duduk dibelakang dia,cuma bisa lihatin aja karena dia sibuk ngobrol terus sama anggota tim yang lain.

Eh sorenya ceweknya dateng pemirsa dan yang bikin nyeseknya itu ceweknya bisa dibilang biasa-biasa aja (tuhan kenapa kemarin saya nyinyir banget dan ngerasa jadi makhluk yang paling ketje ya?hahaha) beneran asli pedih banget ngeliat dia jalan sama cewek itu,aaakkkk gak relaa.

Jadi sepanjang sore itu kita cuma nontonin dia ngobrol sama ceweknya di pojokan,haha gak penting banget kan kita?sampe gamenya udahan nih sore kita udah gagal fokus,ada yang ribet nyari minum,ada yang heboh joget-joget (tim dari malaysia yang kebanyakan orang india yang pada bawa sound sistem sendiri),ada yang siram-siraman pake air es,udah gak karu-karuan deh.tapi over all seru,bisa ketemu banyak orang dan kenal sama orang-orang baru.

Malemnya kita di undang BBQ Party dirumah Chairmannya ISCI di kemang,kenyang dan kembung deh semalam,ampe pagi ini pun saya masih kleyengan dan kaki pegelnya juara karena dua hari kemarin wara-wiri kesana-kemari.

IMG_3346[1]

Night Owl vs SEA MAN

IMG_3352[1]

Lupa nama timnya apa,kalo gak salah mereka dari Hong Kong.

IMG_3365[1]

The Pitch before the Game

IMG_3351[1]

Half time break

IMG_3349[1]

Nusantara HC

IMG_3397[1]

ISCI Warriors (Whiskey)

IMG_3396[1]

Udah pada mulai kepanasan

IMG_3395[1]

Nusantara HC

IMG_3391[1]

si mba-mbanya minta foto sama tim winner

 

IMG_3348[1]

See,Yang main mah main yang sibuk mah sibuk di pinggiran pitch!

IMG_3337[1]

Hari sabtu,panasnya juara!

IMG_3339[1]

Poster San Miguel yang saya turunkan paksa karena ganggu pemandangan,hihi.

IMG_3340[1]

saking panasnya saya sampe buka sepatu dan selonjoran di bawah pohon.

IMG_3377[1]

IMG_3372[1]

i do the honor,yayy!!

Send My Love ( To Your New Lover )

Karena kemarin Hits banget tentang hashtag #dearmantan  yang mana menurut saya gak perlu dan gak penting banget pajang foto lama dan foto teranyar dalam satu frame yang ditujukan buat si mantan ini,saya sih senyum aja kalo liat ada temen ngepost foto disosmed dengan hashtag ini,maksudnya mungkin biar si mantan nyesel dengan nunjukin foto teranyar nya dia tapi helo,kualitas kamera jaman dulu dan jaman sekarang kan beda jauh belum lagi sekarang kalo pake camera 360 kan bisa bening banget,know what i mean?

Nah kalo dear mantan versi saya ya ini,lagu teranyar Adele yang judulnya ” Send My Love (To Your New Lover)”. Pertama dengernya langsung klik aja gitu,pas banget kalo ditujuin buat si mantan dari pada nunjukin foto editan/filteran dulu dan sekarang.

Dear Mantan,Enjoy it!

Love,

Your Dearest Ex 🙂

 

The “E”

Long before people invented terms like E-banking, E-book, E-health, E-commerce, E-mail, etc, Javanese people were the pioneers of those “E”s.

Here are some of those “E” terms :

1. e-mbuh: disconnected from communication due to the inability to figure out something.

2. e-ndasmu: high amplitude anger, full of energy transfer ed orally to others.

3. e-alah: a status quo created due to the incompatibility between the principles held by somebody and the reality.

4. e-ntut: an invisible, untraceable attack send to an area by biologically naturally created gas. This gas is not eco friendly.

5. e-dan: a systemic error at the CPU (central processing unit) embedded inside the head, which causes in-capabilities to process data logically.

6. e-nak: a conclusion sent out from a sensory system after processing easy, yummy data and or an input.

7. e-link: mechanism of the brain retrieving past data.

8. e-lok: the look of your partner 15 years ago.

9. e-nom: your look 25 years ago.

10. e-ndang: your classmate

11. e-mber : agree to something that your friend said

12. e-mper : a space for you to sell anything for free, especially during Car Free Day

13. e-yke : banci calling himself

14. e-yang : most wanted person on lebaran day

15. e-lu : how to call your friend

16. e-gepe : whatever you say laaaahhh.

17. e-ladalah : surprised expression regarding something funny

18. e-tdagh ah: local language when you feel mad about something or someone but have nothing else to say

 

Source: Whatsapp Broadcast