Key Lime Pie (Versi Saya)

Voilla,akhirnya wiken kemarin ke sampaian juga dong bikin key lime pie ini,jadi juga walaupun prosesnya gak semulus video tutorial yang saya tonton di youtube.

Inilah Key Lime Pie Versi saya, Bahan-Bahannya:

photo 1 (2)

  • 300gr Biskuit (hancurkan)
  • 2 sdm Gula Pasir
  • 100 gr mentega (lelehkan)
  • 8 buah Lime / Jeruk Nipis
  • 4 butir kuning telur
  • 1 kaleng susu kental manis

Untuk Crust nya blender biskuit sampai halus lalu masukan gula pasir dan margarin yang sudah di lelehkan sampai merata lalu tuang ke cetakan Pie ukuran 12cm ratakan pinggirnya,bisa dipanggang sebentar di oven agar set bisa juga disimpan di frezer selama kurang lebih 10 menit,saya kemarin di simpan di freezer.

Untuk isiannya,Peras jeruk nipi tapi sebelum di peras ambil dulu kulit nya dengan cara diparut supaya adonanya lebih wangi,campurkan dengan susu kental manis lalu tambahkan telur lalu kocok rata,lalu tuangkan ke kulit pie yang sudah didiamkan di freezer tadi.

Panaskan over 250 derajat lalu panggang pie selama kira-kira 20 menit.setelah 20 menit dinginkan di suhu ruangan setelah temperaturnya turun baru masukan ke dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam supaya set.beginilah kira-kira penampakannya:

photo 3 (2)photo 2 (2)

Percobaan pertama cukup berhasil meskipun rasanya memang terlalu asam karena saya terlalu banyak masukin perasan jeruk lime nya,next time kalo bikin lagi mungkin akan saya kurangi.

So,Key Lime Pie Anyone???

5 pemikiran pada “Key Lime Pie (Versi Saya)

Tinggalkan Balasan

